Dampak Positif dan Negatif Pembelajaran Online Terhadap Siswa SMA Masa Pandemi

Penulis

  • Sapri Universitas Dehasen
  • Reno Supardi Universitas Dehasen
  • Dian Mardiati Sari Universitas Dehasen
  • Rizka Tri Alinse Universitas Dehasen
  • Annisa Putri Pratiwi Universitas Dehasen

Kata Kunci:

Siswa, Pembelajaran Online, Pandemi

Abstrak

Dalam pembelajaran online ini banyak terdapat kendala terutama pada tugas yang terlalu banyak dan tidak sesuai dengan materi secara maksimal sehingga siswa mengalami kesulitan dan akhirnya stres. Hal ini banyak dialami oleh siswa yang sudah terlihat bosan dengan situasi pandemi ini, selain kebosanan, banyak siswa yang mengalami kesulitan saat belajar, gangguan jiwa juga akan mempengaruhi kondisi siswa untuk lebih peka terhadap lingkungan kesehariannya. Suasana ketika anak terlihat bosan atau bosan dalam melaksanakan pembelajaran online tentunya membutuhkan dukungan dari orang tua dan keluarga karena untuk menstabilkan kondisi siswa maka suasana di rumah harus lebih kondusif saat pembelajaran online berlangsung. Pembelajaran online memiliki dampak positif dan negatif.

Diterbitkan

2023-03-02

Cara Mengutip

Sapri, Supardi, R., Sari, D. M. ., Alinse, R. T., & Pratiwi, A. P. (2023). Dampak Positif dan Negatif Pembelajaran Online Terhadap Siswa SMA Masa Pandemi. GABDIMAS Jurnal Garuda Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1). Diambil dari https://journal.aira.or.id/index.php/gabdimas/article/view/107