Rancangan Sistem Informasi Appointment pada Bengkel Serba Jaya

Penulis

  • Salsalina Sembiring Universitas Mikroskil
  • Desi Arisandy Universitas Mikroskil
  • Rudi Rudi Universitas Mikroskil

DOI:

https://doi.org/10.55537/jibm.v1i2.20

Kata Kunci:

Covid 19, Bengkel Sepeda Motor, Sistem Informasi Appoinment

Abstrak

Covid 19 sangat berpengaruh kepada segala aspek usaha. Tidak terlepas dari usaha Bengkel Sepeda Motor yang biasanya memicu kerumunan orang saat menunggu antrian perbaikan kendaraan. Perkembangan teknologi saat ini telah banyak dimanfaatkan diberbagai aspek usaha. Melihat merebaknya Covid 19 ini sangat baik jika pelayanan bengkel ini memanfaatkan Teknologi Informasi sehingga dapat mengurangi kerumunan dan pekerjaan jadi efektif dan efisien. Pengabdian ini bertujuan untuk membuat rancangan website appointment  sesuai dengan kebutuhan Mitra, seperti membantu mitra dalam mengelola jadwal pelayanan setiap harinya. Dari sisi konsumen dapat melakukan booking lebih praktis. Sehingga dengan penggunaan sistem ini Pemilik dan pelanggan dapat lebih mudah dalam menangani pemeliharaan sepeda motor.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Ahmad, A., & Gunawan, A. (2021). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI SERVICE KENDARAAN BERMOTOR (RODA DUA) PADA BENGKEL XYZ KOTA BANDA ACEH. Jurnal Informatic, Education and Management (JIEM), 3(1), 30-39.

Audrilia, M., & Budiman, A. (2020). Perancangan Sistem Informasi Manajemen Bengkel Berbasis Web (Studi Kasus: Bengkel Anugrah). Jurnal Madani: Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Humaniora, 3(1), 1-12.

Kurniawan, A. S., & Prasetyaningrum, E. (2019). SISTEM INFORMASI BOOKING SERVICE PADA CV. DWI JAYA OTOMOTIF SAMPIT. Jurnal Penelitian Dosen FIKOM (UNDA), 10(2).

Nasikhin, K., Safriadi, N., & Perwitasari, A. Rancang Bangun Aplikasi Appointment dan Job Progress Control Board Berbasis Android. JUSTIN (Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi), 7(4), 213-219.

Wadu, R. M. B., Wirawan, R., & Nugroho, I. S. D. (2019). Perancangan Sistem Informasi Service Booking Online dan Monitoring Sparepart Barang Berbasis Web pada Bengkel AHASS PT. Wahana Makmur Sejati. SEINASI-KESI, 2(1), 86-91.

Rahmawati, E. R., Rahmawati, E., & Pambudi, C. (2018). Pengembangan Sisitem Infomasi Penerimaan Jasa Servis di Bengkel Motor Dengan Model Prototype. JIEET (Journal of Information Engineering and Educational Technology), 2(1), 24-33.

Satria, S. (2019). SISTEM INFORMASI PELAYANAN ADMINISTRASI SERVICE MOBIL BERBASIS WEBSITE PT. KARYA MURNI SENTOSA. Jurnal Cendikia, 18(1), 343-348.

Supriatna, A. (2019). Analisa dan perancangan sistem informasi servis mobil dan penyediaan mekanik. JUKOMIKA (Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika), 2(6), 223-231.

Widhiananda, I. G. N. A., Suyadnya, I. A., & Saputra, K. O. (2017). Rancang Bangun Aplikasi Reservasi Service Untuk Bengkel Sepeda Motor Berbasis Web. J. SPEKTRUM, 4(2), 97.

Wulandari, A., Sagita, S. M., & Dwitiyanti, N. (2021). Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Jasa pada Bengkel Las Listrik Mitra Baja Abadi. Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI), 2(03).

Unduhan

Diterbitkan

2021-12-29

Cara Mengutip

Sembiring, S., Arisandy, D., & Rudi, R. (2021). Rancangan Sistem Informasi Appointment pada Bengkel Serba Jaya. Jurnal IPTEK Bagi Masyarakat, 1(2), 46–55. https://doi.org/10.55537/jibm.v1i2.20

Terbitan

Bagian

Articles