Service Excellent Berdasarkan Perspektif Experential Marketing Pada Pegiat Usaha Di Desa Pematang Johar

Penulis

  • Desma Erica Maryati Manik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya
  • Pesta Gultom Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya
  • Elisabeth Nainggolan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya

DOI:

https://doi.org/10.55537/jibm.v2i2.211

Kata Kunci:

Service Excellent, Experential Marketing, Pematang Johar

Abstrak

Mengelola suatu usaha bukan hanya memperhatikan produk yang dihasilkan saja. Pelayanan prima dari pegiat usaha di Desa Pematang Johar juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik agar kelak konsumen dapat kembali lagi. Wawasan mengenai Perspektif Experential Marketing dapat memberikan pengetahuan kepada pegiat usaha Desa Pematang Johar bagaimana melayani konsumen agar konsumen merasa spesial dan merasa terlibat dalam menggunakan produk. Keterlibatan konsumen secara emosional dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan penjualan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Andreani, F. 2007. Experiential marketing (sebuah pendekatan pemasaran). Jurnal Manajemen Pemasaran, 2 (1): 1-8.

Astari, Wayan Febri dan Komang Agus Satria Pramudana. 2016. Peran Experiential Value Dalam Memediasi Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Repurchase Intention. Universitas Udayana, Bali. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis dan Kewirausahaan. Vol.10, No. 1. Hal.16-30.

Barata, Atep Adya. 2003. Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo. p. 25.

Farisya. 2012. Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Rephurcase Intention Melalui Customer Satisfaction Sebagai Konstruk Interventing. (Studi Kasus: Nanny’s Pavillon Bathroom – Pacific Place). Skripsi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Universitas Indonesia.

Indonesia. Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Kepariwisataan

Indriani, Farida. 2012. Expemential Marketing Sebagai Suatu Strategi Dalam Menciptakan Customer Satisfaction Dan Repeat Buying Untuk Meningkatkan Kineria Pemasaran. Semarang. Universitas Diponegoro.

Schmitt, B. 1999. Experiental Marketing. Journal of Marketing Management, 1(15): 53-67.

Tjiptono, Fandy. 2012. Service Management:Mewujudkan Layanan Prima, Edisi 2. Yogyakarta: Andi, 2012), 174-175

https://desapematangjohar.deliserdangkab.go.id/ diakses tanggal 15 Agustus 2022

http://disbudporapar.deliserdangkab.go.id/#dayatarikwisata diakses tanggal 15 Agustus 2022

https://www.seputarpengetahuan.co.id/2017/09/pengertian-experiential-marketing-fungsi-manfaat-strategi-karakteristik-implementasi.html diakses tanggal 15 Agustus 2022

https://www.republika.co.id/berita/qwxtdk380/berbagi-tips-service-excellent-untuk-tingkatkan-pelayanan diakses tanggal 15 Agustus 2022

https://formasibisnis.com/artikel/pengertian-service-excellent-beserta-aspek-penerapannya diakses tanggal 15 Agustus 2022

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-24

Cara Mengutip

Manik, D. E. M. ., Gultom, P., & Nainggolan, E. . (2022). Service Excellent Berdasarkan Perspektif Experential Marketing Pada Pegiat Usaha Di Desa Pematang Johar. Jurnal IPTEK Bagi Masyarakat, 2(2), 54–59. https://doi.org/10.55537/jibm.v2i2.211

Terbitan

Bagian

Artikel