Service Excellent Berdasarkan Perspektif Experential Marketing Pada Pegiat Usaha Di Desa Pematang Johar
DOI:
https://doi.org/10.55537/jibm.v2i2.211Kata Kunci:
Service Excellent, Experential Marketing, Pematang JoharAbstrak
Mengelola suatu usaha bukan hanya memperhatikan produk yang dihasilkan saja. Pelayanan prima dari pegiat usaha di Desa Pematang Johar juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik agar kelak konsumen dapat kembali lagi. Wawasan mengenai Perspektif Experential Marketing dapat memberikan pengetahuan kepada pegiat usaha Desa Pematang Johar bagaimana melayani konsumen agar konsumen merasa spesial dan merasa terlibat dalam menggunakan produk. Keterlibatan konsumen secara emosional dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan penjualan.
Unduhan
Referensi
Andreani, F. 2007. Experiential marketing (sebuah pendekatan pemasaran). Jurnal Manajemen Pemasaran, 2 (1): 1-8.
Astari, Wayan Febri dan Komang Agus Satria Pramudana. 2016. Peran Experiential Value Dalam Memediasi Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Repurchase Intention. Universitas Udayana, Bali. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis dan Kewirausahaan. Vol.10, No. 1. Hal.16-30.
Barata, Atep Adya. 2003. Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo. p. 25.
Farisya. 2012. Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Rephurcase Intention Melalui Customer Satisfaction Sebagai Konstruk Interventing. (Studi Kasus: Nanny’s Pavillon Bathroom – Pacific Place). Skripsi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Universitas Indonesia.
Indonesia. Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Kepariwisataan
Indriani, Farida. 2012. Expemential Marketing Sebagai Suatu Strategi Dalam Menciptakan Customer Satisfaction Dan Repeat Buying Untuk Meningkatkan Kineria Pemasaran. Semarang. Universitas Diponegoro.
Schmitt, B. 1999. Experiental Marketing. Journal of Marketing Management, 1(15): 53-67.
Tjiptono, Fandy. 2012. Service Management:Mewujudkan Layanan Prima, Edisi 2. Yogyakarta: Andi, 2012), 174-175
https://desapematangjohar.deliserdangkab.go.id/ diakses tanggal 15 Agustus 2022
http://disbudporapar.deliserdangkab.go.id/#dayatarikwisata diakses tanggal 15 Agustus 2022
https://www.seputarpengetahuan.co.id/2017/09/pengertian-experiential-marketing-fungsi-manfaat-strategi-karakteristik-implementasi.html diakses tanggal 15 Agustus 2022
https://www.republika.co.id/berita/qwxtdk380/berbagi-tips-service-excellent-untuk-tingkatkan-pelayanan diakses tanggal 15 Agustus 2022
https://formasibisnis.com/artikel/pengertian-service-excellent-beserta-aspek-penerapannya diakses tanggal 15 Agustus 2022
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Desma Erica Maryati Manik, Pesta Gultom, Elisabeth Nainggolan

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama
- Pesta Gultom, Susan Grace V. Nainggolan, Frizkha Hariana, Edukasi Pinjaman Online dan Transaksi Digital bagi Pelaku UMKM , Jurnal IPTEK Bagi Masyarakat (J-IbM): Vol 2 No 1 (2022): Agustus 2022
- Elisabeth Nainggolan, Desma Erica Maryati Manik, Safii Siregar, Peningkatan Pendapatan Masyarakat Melalui Inovasi Produk Susu Beras Fortifikasi , Jurnal IPTEK Bagi Masyarakat (J-IbM): Vol 2 No 1 (2022): Agustus 2022