Pelatihan Manajemen Perhotelan Bagi Mahasiswa Akademi Pariwisata Medan Hotel School

Penulis

  • Riza Afni Akademi Pariwisata Medan Hotel School
  • Rianto Manurung Akademi Pariwisata Medan Hotel Shool
  • Susi Marta Tambunan Akademi Manajemen Perhotelan Medan Hotel School

DOI:

https://doi.org/10.55537/jibm.v2i2.517

Kata Kunci:

Pelatihan, Manajemen Perhotelan, zoho creator

Abstrak

Manajemen perhotelan sangat perlu diperhatikan untuk mendukung kemajuan dan pertumbuhan industri perhotelan. Permasalahan saat ini perguruan tinggi dan universitas khususnya jurusan manajemen perhotelan kurang mengembangkan media aplikasi pemasaran hotel secara online. Materi implementasi aplikasi manajemen hotel online pada perkuliahan manajemen hotel sangat kurang. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan manajemen perhotelan kepada mahasiswa jurusan perhotelan akademi pariwisata medan hotel school menggunakan aplikasi zoho creator berbasis online, untuk mengembangkan kreativitas dan mahasiwa untuk bersaing di dunia kerja. Pelatihan dilakukan melalui media Google Meet dan narasumber merupakan dosen dari berbagai bidang di Akademi Pariwisata Medan Hotel School. Menilai keberhasilan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa dapat menggunakan zoho creator untuk membuat aplikasi manajemen hotel secara online.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Anam, S. (2020). Analisis Prospek Pengembangan Sektor Jasa Perhotelan di Kota Blitar. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan, 5(2), 195–210.

El Orbani, A. I. (2010). E-book Seri Perhotelan Summary by.

Kristianto, D. A. (2021). Strategi Manajemen Hotel di Era Adaptasi Kebiasaan Baru. Kapita Selekta Pariwisata, 1(1), 216–229. http://stipram.org/index.php/ksp/article/view/52

Nihmatus Solikhah, A., Krishernawan, I., Ekonomi, F., Al-Anwar Mojokerto Fakultas Ekonomi, S., & Al-Anwar Mojokerto, S. (2022). Jurnal Akuntansi, Ekonomi Dan Manajemen Bisnis. Juli, 2(2), 154–166.

Rachmadizal, R., Ayu, J. P., Bramundita, A. G. C., & Adam, F. (2022). Strategi Pemasaran Jasa Pada Hotel di Era New Normal. Journal of Research on Business and Tourism, 2(1), 15. https://doi.org/10.37535/104002120222

Raditya, R. (2022). Kebijakan Pemulihan Industri Perhotelan Terdampak Pandemi Covid-19 Di Indonesia: Studi Pendahuluan. KNOWLEDGE: Jurnal Inovasi Hasil Penelitian Dan Pengembangan, 2(2), 94–108. https://doi.org/10.51878/knowledge.v2i2.1377

Saputra, J. E., Nugraha, R. N., & ... (2022). Sistem Pemasaran Produk Hotel Pada Media Social Instagram Terhadap Minat Kunjungan Hotel Aryaduta Semanggi, Jakarta …. Jurnal Ekonomi …, 1(3). http://ejurnal.stie-trianandra.ac.id/index.php/jempper/article/view/493%0Ahttp://ejurnal.stie-trianandra.ac.id/index.php/jempper/article/download/493/495

Solihin, Damayanti, I. A. K. W., & Suardani, M. (2021). Pengantar Hotel dan Restoran. 1–109.

Syahputra, R. R., & Herman, H. (2020). Pengaruh Promosi dan Fasilitas Terhadap Keputusan Menginap di OS Hotel Batam. Jurnal Ilmiah Kohesi, 4(3), 62–70.

Tari, N., Oktaviani, L., Komunitas, A., Perhotelan, M., & Mulya, U. T. (2022). ANALISIS PEMBELAJARAN ONLINE PADA PROGRAM STUDI TATA. 6(1), 168–176.

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-24

Cara Mengutip

Afni, R., Manurung, R. ., & Tambunan, S. M. . (2022). Pelatihan Manajemen Perhotelan Bagi Mahasiswa Akademi Pariwisata Medan Hotel School. Jurnal IPTEK Bagi Masyarakat (J-IbM), 2(2), 90–95. https://doi.org/10.55537/jibm.v2i2.517

Terbitan

Bagian

Articles