Meningkatkan Kemampuan Desain Iklan Produk bagi Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Medan Menggunakan Aplikasi Berbasis Android
DOI:
https://doi.org/10.55537/jibm.v1i1.8Kata Kunci:
multimedia digital, bisnis, strategi, iklan bergerakAbstrak
Perkembangan teknologi digital, khususnya digital multimedia, mampu mengubah cara masyarakat berbisnis. Canggihnya aplikasi baru disertai maraknya penggunaan media sosial memberikan peluang tanpa batas dalam pemasaran produk. Strategi dalam pemasaran produk menjadi hal yang penting untuk meningkatkan daya saing. Salah satu strategi dalam pemasaran produk adalah media iklan yang menarik. Pengabdian masyarakat ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu pengusaha industri rumah tangga yang tergabung dalam organisasi IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Medan dalam mempromosikan produknya melalui media iklan. Dalam kegiatan ini, para ibu pengusaha diajarkan cara membuat iklan produk berisi konten visual yang menarik menggunakan aplikasi Kinemaster. Media yang dihasilkan berupa iklan bergerak dalam format video berdurasi singkat.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Aninda Muliani, Triase Triase, Adnan Buyung Nasution, Samsudin Samsudin, Suendri Suendri

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.