Meningkatkan Kemampuan Desain Iklan Produk bagi Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Medan Menggunakan Aplikasi Berbasis Android

Penulis

  • Aninda Muliani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Triase Triase Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Adnan Buyung Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Samsudin Samsudin Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Suendri Suendri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.55537/jibm.v1i1.8

Kata Kunci:

multimedia digital, bisnis, strategi, iklan bergerak

Abstrak

Perkembangan teknologi digital, khususnya digital multimedia, mampu mengubah cara masyarakat berbisnis. Canggihnya aplikasi baru disertai maraknya penggunaan media sosial memberikan peluang tanpa batas dalam pemasaran produk. Strategi dalam pemasaran produk menjadi hal yang penting untuk meningkatkan daya saing. Salah satu strategi dalam pemasaran produk adalah media iklan yang menarik. Pengabdian masyarakat ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu pengusaha industri rumah tangga yang tergabung dalam organisasi IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Medan dalam mempromosikan produknya melalui media iklan. Dalam kegiatan ini, para ibu pengusaha diajarkan cara membuat iklan produk berisi konten visual yang menarik menggunakan aplikasi Kinemaster. Media yang dihasilkan berupa iklan bergerak dalam format video berdurasi singkat.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2021-08-31

Cara Mengutip

Muliani, A., Triase, T., Nasution, A. B., Samsudin, S., & Suendri, S. (2021). Meningkatkan Kemampuan Desain Iklan Produk bagi Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Medan Menggunakan Aplikasi Berbasis Android. Jurnal IPTEK Bagi Masyarakat, 1(1), 32–36. https://doi.org/10.55537/jibm.v1i1.8

Terbitan

Bagian

Artikel